Rabu 27 Feb 2013 03:38 WIB

Menteri BUMN Ingin Segera Wujudkan Percetakan Sawah

CETAK LAHAN SAWAH. Seorang pekerja membajak lahan sawah dengan traktor
Foto: Antara
CETAK LAHAN SAWAH. Seorang pekerja membajak lahan sawah dengan traktor

REPUBLIKA.CO.ID,  TANJUNG REDEB- Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN) Dahlan Iskan berencana membuat program pencetakan sawah di Kabupaten Berau. Langkah itu diambil karena rencana membuat Kaltim sebagai lumbung padi melalui program food estate belum terealisasi.

Pada  sela kunjungannya ke Kabupaten Berau, Selasa (26/2), Dahlan Iskan mengatakan, untuk merealisasikan program tersebut minimal harus melakukan survei akses jalan yang tersedia, termasuk jenis lahannya.

"Di lahan PT Inhutani ada lahan yang bisa dimanfaatkan seluas 5.000 hektare, di sana kita akan coba mengimplementasikan program percetakan sawah. Mudah-mudahan berhasil," ungkapnya.

Kendati begitu, Dahlan belum berani memastikan kapan pencetakan sawah itu bisa dilakukan. "Karena semua itu harus ada persyaratan yang harus dipenuhi. Makanya saya tidak bisa memutuskan sekarang," katanya.

Ketika wartawan bertanya soal program food estate di Kaltim, Dahlan Iskan kembali menegaskan, program tersebut urung dilaksanakan karena lahannya tidak siap. "Jadi terpaksa program itu dipindahkan ke Kalbar, dan kita kerja keras di Kalbar untuk membangun food estate, agar bisa terealisasi sesuai harapan kita," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement