Rabu 20 Feb 2013 21:14 WIB

Air Asia Targetkan 9 Juta Penumpang di 2013

  Pesawat maskapai Air Asia
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Pesawat maskapai Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menargetkan peningkatan jumlah penumpang pada 2013 ini sebesar sembilan juta orang.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, di Makassar, Rabu mengatakan, pada 2012, total penumpang mencapai lebih dari enam juta orang.

Penambahan sejumlah penerbangan diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang hingga sembilan juta pada 2013. Rencananya, akan dilakukan pula penambahan sembilan armada baru yang akan dioperasikan di Indonesia.

Hingga kini, jumlah armada yang beroperasi sebanyak 22 unit. Dua armada diantaranya ditempatkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai 'hub' keenam di Indonesia.

Ia menyebutkan, bahwa pihaknya menjadikan kawasan timur Indonesia sebagai salah satu prioritas penempatan armada. Rencananya, setiap tahunnya, selama 10 tahun ke depan pihaknya akan menambah 10 pesawat baru.

Saat ini pihaknya tengah mendalami kajian rencana penambahan jadwal penerbangan rute Makassar-Kuala Lumpur dari empat kali menjadi setiap hari dalam satu pekan. AirAsia juga berencana membuka rute penerbangan Makassar-Singapura.

Mantan Wakil Presiden H.M Jusuf Kalla mengatakan, pembukaan kantor penjualan Air Asia di Makassar, akan menjadi nilai tambah karena memudahkan orang untuk menikmati fasilitas AirAsia. Selain fasilitas, syarat utama perkembangan sebuah daerah adalah produktivitas dan konektivitas dengan daerah lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement