Rabu 20 Feb 2013 20:17 WIB

Total Buka Dua SPBU Baru

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Hazliansyah
Logo Total (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Logo Total (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -PT Total Oil Indonesia (TOI) meresmikan dua SPBU baru. Perusahaan asal Prancis tersebut membuka lagi SPBU di Pasar Minggu dan Jalan Cideng Timur, Jakarta.

Menurut Managing Director & CEO of TOI, Pascal Rigaud, hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk memperluas jaringan hilir.

"Total berharap mengungguli kompetitor Indonesia melalui produk dan layanan kami," katanya, Rabu (20/2).

Hal senada juga dikatakan VP Retail, Kwan-Kein Woo. Ia menuturkan siap bersaing dengan SPBU lainnya.

"Total dikenal luas memiliki standard yang baik dalam distribusi bahan bakar berkualitas tinggi yang dikombinasikan dengan aditif tambahan khusus," ujarnya.

Ia mengatakan kehadiran Total di kejuaran Formula 1 misalnya, menjadi ajang untuk menguji produk perusahaan.

Di Indonesia, grup Total diwakili oleh afiliasinya di sektor hulu dan hilir. Di bidang eksplorasi dan produksi (hulu), Total menjadi operator untuk Blok Mahakam di Kalimantan Timur sejak tahun 1968.

Total mulai memasuki industri hilir pada awal tahun 2003. Perusahaan itu memasarkan pelumas dengan wilayah distribusi secara nasional dengan merk dagang Total dan ELF.

Pada tahun 2009 TOI mulai memasarkan bahan bakar di Indonesia. Dengan dibukannya SPBU Pasteur, Total sampai saat ini telah mengoperasikan 14 SPBU di lokasi-lokasi strategis di area Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement