Selasa 19 Feb 2013 15:04 WIB

AXA Luncurkan Paket 'Perlindungan untuk Semua'

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi AXA
Asuransi AXA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AXA Indonesia meluncurkan paket solusi kesehatan untuk memenuhi kebutuhan nasabah Indonesia. Perlindungan yang diberi nama Perlindungan Untuk Semua ini memberikan proteksi kesehatan sekaligus investasi jangka panjang.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat hanya tiga persen masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi. Sekitar 1,5 juta warga negara Indonesia mencari perawatan kesehatan di luar negeri. Biaya rata-rata mencapai 550 juta dolar AS untuk berobat ke Singapura.

Perlindungan Untuk Semua hadir untuk masyarakat Indonesia dan menyediakan keuntungan maksimal melalui perlindungan kesehatan dan jiwa serta perencanaan jangka panjang (unitlink). "Solusi ini kami tawarkan melalui dua jalur distribusi," kata Chief Marketing Officer of AXA Indonesia Emmanuel Wehry, Selasa (19/2).

Tiga pilihan yang ditawarkan AXA adalah Solusi Awal, Solusi Komprehensif, dan Solusi Utama. Masing-masing memberikan penawaran tertentu dengan tingkat premi yang berbeda, yaitu mulai dari Rp 500 ribu per bulan.

Asuransi berbasis investasi ini ditawarkan melalui beberapa jalur distribusi. Hal ini dilakukan untuk menjangkau basis pelanggan yang lebih luas. Jalur yang ditawarkan adalah dengan bancassurance melalui Financial Advisor AXA Mandiri di jaringan kantor cabang Bank Mandiri dan melalui agen AXA Financial.

Direktur Pemasaran PT AXA Mandiri Financial Services Rudy Munardi mengatakan perseroan menarget nasabah-nasabah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Paket proteksi ini dapat diperoleh di lebih dari 1.800 Financial Advisor AXA Mandiri di lebih dari 1.00 cabang Bank Mandiri dan 150 cabang Bank Syariah Mandiri. "Nasabah Bank Mandiri merupakan pangsa pasar AXA," kata Rudy.

Untuk jalur keagenan, AXA telah menyiapkan lebih dari sembilan ribu agen profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini agen bekerja di 55 kantor AXA Financial di seluruh Indonesia dan mlebih dari 100 ribu nasabah.

Perseroan terus meningkatkan kualitas agennya. Pasalnya agen merupakan duta perusahaan. Untuk mendukung kampanye Perlindungan AXA Untuk Semua perseroan telah melakukan lokakarya untuk agen AXA. "Melalui agen yang telah memiliki lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), AXA Financial menawarkan solusi perlindungan dengan inovasi sesuai kebutuhan nasabah," kata Chief Agency Officer AXA Financial Indonesia Nurmansjah Soleiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement