REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Predikat raja motor sport Indonesia dipertahankan Yamaha dengan meledaknya penjualan New Vixion. Yamaha menyebut, sepanjang Januari 2013 Vixion terjual sebanyak 31.697 unit
Secara total, penjualan pabrikan berlogo garpu tala tersebut mencapia 203.051 unit. Naik 45 persen dibandingkan Desember 2012 yang mencapai 139.809 unit.
Dari jumlah itu, barisan motor injeksi Yamaha berkontribusi tinggi, yaitu mencapai 75 persen atau 151.418 unit. Berada di bawah Vixion, ada Mio J 56.036 unit, Soul GT 36.532 unit, Jupiter Z1 14.179 unit dan Xeon RC 12.974 unit.
New Vixion melejit dari 2.924 unit pada penjualan pertamanya di Desember 2012 menjadi 18.894 unit di Januari 2013. Ini berarti melejit hingga 546 persen.
Bersama dengan seri lama, total penjualan Vixion mengalami peningkatan 55 persen. Dari penghitungan 20.470 unit di Desember 2012 jadi 31.697 unit di Januari 2013.
Penerimaan luar biasa konsumen Indonesia ini menandai keberhasilan strategi Yamaha memasarkan motor sport teranyarnya. Termasuk melanjutkan prestasi menutup 2012 sebagai raja motor sport Indonesia.
Sepanjang tahun lalu Januari hingga Desember, Yamaha memimpin segmen sport dengan penjualan 456.062 unit. Menapaki 2013, di Januari total motor sport Yamaha tetap tertinggi di pasar Indonesia sebanyak 42.772 unit.
"Dengan hasil penjualan menggembirakan ini, kami optimis dapat mencapai target penjualan 2013. Kontribusi produk baru pun terbukti memperkuat jumlah penjualan," papar GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, Sabtu (9/2).