Selasa 05 Feb 2013 10:47 WIB

Boeing Minta Izin Uji Terbang Dreamliner

Pesawat Boeing 787 Dreamliner yang digunakan maskapai Japan's All Nippon Airlines (ANA).
Foto: ibtimes.co.uk
Pesawat Boeing 787 Dreamliner yang digunakan maskapai Japan's All Nippon Airlines (ANA).

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Produsen pesawat dunia, Boeing Co (BA.N) meminta izin otoritas penerbangan Amerika Serika (AS),  Federal Aviation Administration (FAA), untuk melakukan uji coba penerbangan  armada Boeing 787 Dreamliner. Langkah ini dilakukan setelah FAA menilai bahwa Boeing telah berhasil mengatasi persoalan pada baterai atau aki pesawat.

''Boeing telah mengajukan aplikasi untuk melakukan uji terbang," demikian bunyi pernyataan resmi yang disampaikan pihak Boeing, seperti dilansir Reuters, Selasa (5/2).

Seperti diketahui armada Boeing 787 Dreamliner mengalami sejumlah masalah baru-baru ini. Salah satunya adalah kebakaran pada penerbangan di maskapai penerbangan Jepang, Japan All Nippon Airlines (ANA), yang mengoperasikan 787 Dreamliner di Bandara Internasional Logan di Boston pada 7 Januari 2013.

Kemudian peristiwa asap yang memicu pendaratan darurat pada Dreamliner Japan ANA pada 16 Januari 2013 lalu. Masalah yang dialami Dreamliner menurut pabrikan pesawat asal AS tersebut terletak pada baterai atau aki pesawat, yang diduga menjadi pemicu kebakaran.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement