Senin 04 Feb 2013 21:36 WIB

Burger King di Indonesia Gunakan Daging Sapi Impor

Burger King
Foto: *
Burger King

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Sari Burger Indonesia, selaku pemegang izin tunggal waralaba Burger King di Indonesia menjamin bahwa daging yang digunakan adalah sapi impor. Pernyataan ini dikeluarkan dalam rilis resmi yang dikirim ke ROL, Senin malam (4/2).

Sebelumnya The Guardian mengutip pernyataan dari Burger King di Inggris mengakui sebagian daging yang mereka gunakan di Inggris dan Irlandia mengandung daging kuda (baca Burger King Akui Pakai Daging Kuda)

Menurut PT Sari Burger Indonesia, kualitas dan asal daging yang selama ini digunakan sebagai burger patty di Asia Pasifik termasuk Indonesia adalah sapi. Burger King, sejak hadir kembali di Indonesia pada 2007, selalu menggunakan 100 persen daging sapi yang diimpor sepenuhnya dari New Zealand dan tidak pernah dari pemasok lainnya.

Kasus yang tengah beredar saat ini mengenai kualitas dari daging yang digunakan oleh Burger King di Eropa hanya terisolasi untuk Burger King Inggris, Irlandia dan Denmark. ''Penyelidikan yang tengah dilakukan terhadap Silvercrest telah berakhir dan kami juga sudah membuat pernyataan publik untuk market yang terkena dampaknya. Restoran di kawasan Asia Pasific tidak terkena dampak sama sekali,'' ujar Elias Diaz-Sese, Presiden Burger King Asia Pacific.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement