Rabu 30 Jan 2013 19:26 WIB

Sepatu UKM Ciomas Tembus Pasar Global

Rep: Antara/ Red: Nidia Zuraya
Pedagang sepatu (ilustrasi)
Foto: www.antarafoto.com
Pedagang sepatu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengemukakan kualitas dari produksi usaha kecil menengah (UKM) di Kecamatan Ciomas telah menembus pasar internasional. "Siapa yang sangka jika sandal dan sepatu yang dijual di luar negeri itu buatan Ciomas, ini merupakan sebuah potensi perekonomian masyarakat yang harus terus dibina," katanya pada kegiatan Rebo keliling (Boling) di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/1).

Karena itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui dinas terkait akan selalu memberikan dukungan kepada potensi UKM di daerah itu. "Kami akan terus memberikan dukungan terhadap potensi UKM ini, baik itu pembinaan oleh dinas terkait maupun promosi atas hasil produksi UKM," katanya.

Sementara itu, Camat Ciomas Sutisna meminta agar Pemkab Bogor lebih memperhatikan potensi perekonomian masyarakat ini terutama dalam hal promosi. Agar potensi ekonomi masyarakat tersebut dapat terus berjalan, kata dia, pihaknya meminta agar Pemkab Bogor dapat menyediakan sentra UKM sebagai sarana promosi dan penjualan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement