Kamis 10 Jan 2013 07:15 WIB

Bank bjb Perbaiki Tiga Kelas di SDN 3 Gesik Cirebon

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Sekitar 60 persen bangunan sekolah di Tangerang Selatan mengalami kerusakan. (ilustrasi)
Foto: Antara
Sekitar 60 persen bangunan sekolah di Tangerang Selatan mengalami kerusakan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG --Banyak bangunan sekolah yang kondisinya tidak layak. Bank bjb bekerjasama dengan pemerintah mencoba memperbaiki sejumlah bangunan sekolah yang ada di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Seperti yang dilakukan bank bjb cabang Sumber Cirebob. Pada Ahad (6/1), bank bjb menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan kelas di SDN 3 Gesik Kabupaten Cirebon.

Penyerahan ini diwakili Saiful Rizal, Pimpinan Grup CSR bank bjb dan diterima Aan Ratna Nurmala, Kepala SDN 3 Gesik.

Bantuan tahap satu ini diberikan sebesar Rp 72.729.600 untuk pembangunan tiga ruang kelas. Bantuan ini merupakan sinergi antara bank bjb dengan program pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang pendidikan.

Bantuan ini diberikan kepada SDN 3 Gesik dikarenakan kondisi bangunan sekolah yang sudah roboh. Pemberian bantuan tersebut juga diharapkan dapat menciptakan kenyamanan siswa-siswi sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar sehingga keseriusan dan minat anak untuk belajar semakin meningkat.

Sampai saat ini pencapaian indeks pendidikan, yang ditunjang oleh angka melek huruf dan rata-rata lama sekolah, di Provinsi Jawa Barat sudah relatif terus membaik. Aan Ratna Nurmala menyatakan dengan adanya batuan dari bank bjb ini, diharapkan kinerja serta citra bank bjb dapat terus meningkat. Serta dapat menjadi sepuluh bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia. (adv)                           

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement