Senin 24 Dec 2012 06:28 WIB

BNI Siapkan Rp 12 T untuk Liburan Akhir Tahun

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
 Salah satu kantor cabang BNI 46.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Salah satu kantor cabang BNI 46.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan dana senilai Rp 12 triliun yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai sepanjang liburan panjang akhir tahun 2012 dan menyambut pergantian tahun 2013.

Uang tersebut didistribusikan melalui jaringan ATM di seluruh Indonesia untuk menjangkau nasabah yang membutuhkan dana tunai sejak 17 Desember 2012 hingga 31 Desember 2012.

BNI juga tetap mengoperasikan secara terbatas di 157 outlet di seluruh Indonesia untuk melayani nasabah yang akan betransaksi. Nasabah dapat bertransaksi penarikan atau setoran rekening, pemindahbukuan antar rekening hingga setora penerimaan bahan bakar minyak (BBM)/ Non-BBM.

Layanan terakhir merupakan model sinergi yang dilakukan antar badan usaha milik negara (BUMN). Dengan menerima setoran BBM, Pertamina akan sangat terbantu aliran uang tunainya.

Setiap outlet akan beroperasi mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 petang. Adapun alamat outlet yang tetap beroperasi tersebut dapat diperoleh informasinya di alamat situs resmi BNI.

Nasabah yang sudah terbiasa bertransaksi di outlet BNI Weekend Banking, kantor BNI yang melayani transaksi pada hari Sabtu dan Ahad, tetap dapat menikmati layanan perbankan di sana.

Untuk jaringan elektronik, BNI memiliki 8.227 ATM ditambah 25.000 ATM LINK dan 41.000 ATM Bersama. Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online, trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan 1.500 bank koresponden di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement