Selasa 11 Dec 2012 10:10 WIB

Transaksi Reksa Dana Panin Semakin Mudah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fitria Andayani
Bank Panin (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Bank Panin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Panin Tbk dengan PT Panin Asset Management melakukan kerja sama dalam transaksi investasi berkala. Hal ini dilakukan dalan sistem auto collection atau auto debit reksa dana milik Panin Asset Management, selaku manajer investasi pengelola reksa dana.

Direktur Retail Banking Bank Panin, Ken Ng mengatakan, dengan sistem baru ini, nasabah Panin Asset Management yang menjadi nasabah Bank Panin tak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan pembayaran reksa dana. "Nasabah cukup menyediakan dana di rekeningnya yang terdaftar di Bank Panin," kata Ken, dijumpai Republika di Jakarta, Selasa (11/12).

Dana di rekening tersebut akan secara otomatis terpotong setiap bulannya yang besarannya sesuai kesepakatan nasabah dan pengelola reksa dana. Transaksi investasi berkala Panin Asset Management melalui Bank Panin ini efektif dimulai per Januari 2013. 

Hingga saat ini, kata Ken, nasabah reksa dana Panin Asset Management mencapai 19.733 orang. Total dana kelolaannya sekitar Rp 10,05 triliun per September 2012.

Sebelumnya, Panin Asset Management telah sukses bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk sistem pembayaran online reksa dana melalui fasilitas CIMB Clicks dan BizChannel@CIMB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement