Ahad 25 Nov 2012 15:13 WIB

Kejutan tak Terduga Pemenang Gowes Bareng Alfamart

Pemenang Grandprize Alfamart
Foto: Alfamart
Pemenang Grandprize Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pada 21 November 2012 lalu, adalah saat yang tak terduga bagi Suwarsa. Wiraswasta di bidang pemotongan kertas ini seolah tak percaya, saat rumahnya didatangi sejumlah orang dari tim Alfamart cabang Klaten, Jawa Tengah.

Warga Banyi Agung Solo ini semakin kaget ketika diberi tahu bahwa ia mendapatkan hadiah utama ke-3 Grand Prize sebesar Rp 50 juta."Mas kan janjinya saya cuma mau diberi hadiah motor saja, kok kesini kasih saya uang Rp 50 juta? Mas bercanda ya?" kata Suwarsa, bingung.

Walau sudah diyakinkan oleh tim Alfamart, Suwarsa masih tidak percaya. "Kalau cuma Rp 5 juta saya masih percaya Mas," katanya.

Namun setelah dijelaskan ia memenangkan hadiah utama atas keikutsertaannya di acara Gowes Sehat bareng Alfamart pada 21 Oktober lalu,  barulah Suwarsa percaya. Ia pun langsung sujud syukur dan memeluk istri dan anak-anaknya.  "Saya dan keluarga memang senang bersepeda dan tidak mengharap bisa mendapat hadiah utama," katanya sambil terisak.

Rencananya, Suwarsa yang berwiraswasta di bidang pemotongan kertas akan menggunakan uang tersebut untuk menambah modal membeli kertas.

Di Bekasi, suasana haru juga nampak di taman perumahan Bekasi Jaya Indah di kampung Cerewet, Bekasi Timur. Salah satu warganya, Rustan Afandy berhasil menjadi pemenang kedua Grand Prize Gowes Sehat bareng Alfamart berupa uang tunai sebesar Rp 75 juta.

Rustan mengaku sempat curiga adanya praktik penipuan saat dihubungi pihak Alfamart yang memberitahukan bahwa dirinya akan mendapat hadiah motor dari salah satu program di Alfamart. "Saya sempat bertanya ke semua teman, istri dan orang tua. Bahkan saya sempat browsing mencari nama saya di website Alfamart. Tapi tidak ada. Saya curiga ini penipuan," katanya.

Dari situ, ia dan keluarga pun tak lagi berharap hadiah sepeda motor yang pernah ditawarkan pihak Alfamart cabang Jababeka. Sampai akhirnya tim Alfamart datang dengan menggelar program ronda sore di depan rumah Rustan. "Saya masih mencari-cari dimana motornya, kok tidak ada? Jangan-jangan saya sedang dikerjain Alfamart?" katanya sambil terbahak.

Rustan baru yakin saat Marla D. Sinaga, Branch Manager Alfamart Jababeka memberikan secara simbolis hadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta di hadapan masyarakat yang hadir sore itu di taman warga (Rabu, 21/11/12). "Ini merupakan hadiah terindah karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan saya yang kedua. Terimakasih buat Alfamart untuk semua ini, semoga semakin sukses," katanya.

Di tempat lain di wilayah Cirebon, Wiwin Winarso yang merupakan pemenang utama sebesar Rp 100 juta pun merasakan keterkejutan yang sama. Ia pun tak mengira akan mendapatkan hadiah tersebut.. "Sebelumnya saya hanya diinfokan mendapat hadiah sepeda dari salah satu program di  Alfamart, makanya saya sempatkan untuk pulang kantor sebentar. Ternyata hadiah uang tunai Rp 100 juta yang saya dapat. Paling bisa Alfamart memberikan kejutan," kata Wiwin yang mengaku hanya membeli satu tiket gowes karena sekedar iseng. (adv)

sumber : Alfamart
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement