Jumat 09 Nov 2012 15:30 WIB

Analis Sayangkan Direksi Facebook Lepas Saham Pribadi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany
Sheryl Kara Sandberg
Sheryl Kara Sandberg

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Kara Sandberg dan beberapa direksi menjual saham pribadi mereka. Bahkan Sandberg menjual saham yang dimilikinya dua kali.

Selain  Sandberg, sejumlah direksi eksekutif Facebook sepekan ini juga telah menjual sahamnya. Di antaranya Kepala Akuntansi Facebook, David Spillane, Penasihat Umum Facebook, Theodore Ullyot, dan Wakil Presiden Teknis Facebook, Michael Schroepfer.

Analis dari Wedbush Securities, Michael Pachter, menyayangkan mengapa Zuckerberg membebaskan direksinya menjual saham pribadi. "Saya benar-benar tak mengerti mengapa mereka melakukan itu," katanya dikutip dari Reuters.

Apalagi, Facebook sudah menarik 1,5 miliar dolar AS untuk menutupi kewajiban pembayaran pajak perusahaan. Kas perusahaan tak mencukupi untuk menutupi tagihan pajak secara keseluruhan.

Saham Facebook anjlok hingga enam persen pekan ini. Kini harga saham Facebook di bawah 20 dolar AS. Sejak IPO, penurunan saham Facebook sudah mencapai 40 persen. Investor mengkhawatirkan kemampuan perusahaan untuk menjaga pertumbuhan pendapatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement