Jumat 12 Oct 2012 11:41 WIB

SHS Klaim Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Lahan pertanian, salah satu faktor penopang ketahanan pangan nasional (ilustrasi)
Foto: banten.go.id
Lahan pertanian, salah satu faktor penopang ketahanan pangan nasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta BUMN melakukan hal yang nyata dan lebih besar dalam mendukung ketahanan pangan di tanah air. SBY menyatakan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Yogyakarta pada Rabu (10/10).

PT Sang Hyang Seri (Persero), salah satu BUMN yang bergerak di bidang pangan, mengklaim telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan. Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Kaharuddin, mengatakan pihaknya selalu dipercaya oleh Kementerian Pertanian dalam menyediakan benih unggul untuk petani. 

Selain itu, sejak 2011, PT Sang Hyang Seri (SHS) dipercaya oleh Kementerian BUMN untuk melaksanakan Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K). "Sang Hyang Seri selaku pemangku utamanya," tutur Kaharuddin melalui pesan singkatnya kepada Republika, Jum'at (12/10). 

Kaharuddin menambahkan hasil verifikasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB) dan evaluasi Biro Perencanaan Kementerian Pertanian menunjukkan program GP3K berhasil meningkatkan produktivitas usaha tani padi sebesar satu hingga dua ton per hektare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement