Kamis 13 Sep 2012 08:38 WIB

Pakar: Perempuan Penyeimbang Perekonomian Bangsa

Uang rupiah/ilustrasi.
Uang rupiah/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar pemasaran, Hermawan Kartajaya mengatakan wanita merupakan penyeimbang perekonomian bangsa. Alasannya, Hermawan menilai wanita cenderung stabil dalam menghadapi berbagai gejolak permasalahan, terutama ekonomi.

"Wanita cenderung bisa menjaga untuk mempertahankan usaha serta keluarganya, berbeda dengan laki-laki yang umumnya down ketika misalnya usahanya bangkrut atau dirumahkan," kata Hermawan saat acara penghargaan Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women (EWW) 2012 di Jakarta, Rabu (12/9).

Hermawan menilai hal tersebut didorong sikap wanita yang bisa mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu waktu atau 'multitasking'. "Selain itu, wanita lebih optimistis dalam menghadapi masalah bisnis," katanya.

Berdasarkan survey Markplus.inc, dia menjelaskan, sikap multitasking dan optimistis merupakan dua di antara lima keinginan terbesar wanita Indonesia, yakni sehat lahir batin, menjadi wirausahawan dan menjadi seseorang yang memiliki jaringan yang luas. "Wanita juga sekarang ini sudah menjadi chief of the family (pemimpin keluarga) yang bisa mempengaruhi suaminya untuk membeli sesuatu," tutur Hermawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement