Sabtu 18 Aug 2012 08:00 WIB

Alfamart Berangkatkan 2.000 Pemudik dari TMII

mudik bareng alfamart
Foto: alfamart
mudik bareng alfamart

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mudik gratis digelar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart. Mudik ini diperuntukan bagi para konsumennya yang tersebar di Jabodetabek. Acara bertema ‘Mudik Asyik bersama Alfamart’ ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu digelar di kantor pusat Alfamart di kawasan Cikokol, Tangerang.

Tahun 2012 ini Alfamart memberangkatkan sekitar 2.000 pemudik yang diangkut dengan 40 bus. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya melayani 1.000 pemudik dengan 20 armada bus.  “Memang ada peningkatan 100 persen dari tahun lalu mengingat responsnya yang begitu bagus dari konsumen. Selain peningkatan jumlah bus dan peserta, kami juga membuka satu jalur mudik baru yakni Sumatera (Palembang),” tutur Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.  

Mudik gratis Alfamart yang turut disponsori oleh Downy, Vaseline Men, Pantene dan Mizone ini dipusatkan di pelataran parkir Keong Mas, kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis pagi (16/8) pukul 07.00 WIB. 40 bus yang disediakan akan melayani rute mudik asyik bareng Alfamart ke 6 kota tujuan yakni Palembang, Semarang, Purwokerto, Solo, Jogjakarta dan Surabaya.

Untuk dapat mengikuti mudik asyik bersama Alfamart, peserta mudik yang merupakan member Alfamart sebelumnya harus melakukan pembelanjaan di gerai-gerai Alfamart di manapun sebesar minimal Rp 50.000,- yang di dalamnya terdapat produk sponsor sebesar Rp 20.000,-. Kemudian struk pembelanjaan tersebut dikirimkan ke kantor pusat Alfamart di Cikokol, Tangerang dalam periode 15 Juni hingga 15 Juli 2012. “Akan terpilih 500 struk dari para member yang beruntung. Masing-masing konsumen dapat mengirimkan lebih dari satu struk, semakin banyak mengirim maka semakin besar kemungkinan untuk terpilih,” jelas Solihin.

Setelah terpilih, calon peserta mudik wajib melakukan daftar ulang dengan membawa kartu member Alfamart (Kartu AKU,  Kartu AKU-BNI, A Card Flazz).

Uang Saku dan Goody Bag

Setiap peserta yang terpilih, dapat mengajak anggota keluarganya sebanyak 3 orang. Jadi, satu kartu member akan mendapat tiket mudik untuk 4 orang. Masing-masing peserta akan memakai seragam mudik yang telah dibagikan pada saat daftar ulang.

Selain mendapatkan seragam kaos, pemegang kartu member juga akan memperoleh uang saku sebesar Rp 200.000,- ditambah dengan uang makan per orang sebesar Rp 50.000,-. Sehingga total uang saku yang didapat adalah Rp 400.000,- per keluarga/kartu member.

Bahkan setiap keluarga akan mendapat 1 travel bag eksklusif dari Alfamart untuk perlengkapan mudik mereka. Solihin berharap program mudik bareng ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya para member Alfamart untuk dapat pulang ke kampung halaman dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak keluarganya. (adv)

sumber : alfamart
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement