Jumat 03 Aug 2012 19:22 WIB

BNI Syariah Targetkan Himpun Dana Rp 25 Miliar

Salah satu outlet BNI Syariah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu outlet BNI Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS – BNI Syariah Cabang Kudus, Jawa Tengah, menargetkan dapat menghimpun dana dari masyarakat sebesar Rp 25 miliar hingga akhir 2012.

"Penghimpunan dana tersebut untuk semua produk BNI Syariah," kata Direktur Operasional dan Keuangan BNI, Syariah Junaidi Hisom, usai menghadiri pembukaan Kantor Cabang BNI Syariah Kudus, di Kudus, Jumat (3/8).

Untuk penyaluran kredit kepada masyarakat hingga empat bulan ke depan, diperkirakan hampir sama dengan target penghimpunan dananya. Menurut dia, pelayanan kepada nasabah harus diutamakan, sehingga daya tarik masyarakat terhadap perbankan syariah juga bertambah.

BNI Syariah juga meluncurkan tabungan untuk anak di bawah usia 17 tahun yang diberi nama tabungan iB Tunas Hasanah, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait keberadaan perbankan syariah sejak usia dini.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam Teguh, menambahkan, peluncuran produk tabungan tersebut merupakan salah satu aksi korporasi mendukung edukasi kepada masyarakat terkait menabung di bank syariah sejak dini. "Produk tabungan tersebut, juga dilengkapi fasilitas 'elektronik banking', seperti halnya tabungan BNI Syariah yang lain," ujarnya.

Penarikan uang secara tunai bisa dilakukan di seluruh ATM BNI secara gratis dan bebas biaya administrasi. Tabungan iB Tunas Hasanah, kata Imam, sebagai produk simpanan dalam mata uang rupiah berdasarkan akad wadiah khusus untuk anak dan pelajar usia di bawah 17 tahun. "Ketika usianya sudah lebih dari 17 tahun, tabungannya akan dikonversikan menjadi tabungan iB Hasanah dengan fasilitas yang cukup memadai."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement