Kamis 28 Jun 2012 18:00 WIB

2.650 Perusahaan Bersaing di Jakarta Fair 2012

Rep: Firda Bahalwan/ Red: Heri Ruslan
Jakarta Fair 2012
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Jakarta Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jakarta Fair 2012 menjadi ajang bagi ribuan perusahaan di Indonesia untuk mempromosikan produknya.

 

Sebanyak 2.650 perusahaan bersaing menawarkan aneka produknya  di ajang pameran terbesar di Tanah Air yang dihelat di arena Jakarta International Expo itu.

‘’Mereka menjual aneka produk mulai dari otomotif, furniture, handicraft dan ribuan produk lainnnya,’’ ujar Direktur Marketing Pekan Raya Jakarta, Ralph Scheunemann kepada Republika Online, Rabu (27/6).

Menurut Scheunemann, ribuan industri perdagangan yang ikut memeriahkan acara PRJ yang berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli 2012 itu berkesempatan untuk meraup keuntungan berlipat-lipat.

‘’Jakarta Fair bakal menarik pengunjung dari berbagai daerah, karena harga produk yang ditawarkan di sini terbilang lebih murah,’’  tutur Scheunemann.

Peserta pameran di ajang Jakarta Fair 2012, kata Scheunemann, akan melakukan perang diskon. Sehingga, kata dia, harga produk yang ditawarkan kepada masyarakat akan lebih murah dibandingkan dengan di luar acara PRJ.

Ia mencontohkan, harga Blackberry Gemini original yang ditawarkan  di arena Jakarta Fair hanya Rp 800 ribu.

Selain memamerkan beragam produk yang diproduksi perusahaan besar, Jakarta Fair 2012 pun menampilkan produk dalam negeri hasil industri kecil, menengah dan koperasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement