Rabu 06 Jun 2012 21:13 WIB

Indonesia-India Bidik Kerja Sama Sektor Minyak dan Gas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Indonesia dan India sedang saling menjajaki sederet kerja sama di sektor minyak dan gas. Kedua pihak melakukan pertemuan pertama Joint Working Group on Oil and Gas pada 4-5 Juni di Bali, demikian siaran pers yang diterima Republika, Rabu (6/6).

Delegasi Indonesia dipimpin Direktur Jenderal Minyak dan Gas dari Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral. Sedangkan delegasi India dipimpin Menteri Perminyakan dan Gas Alam, GC Chaturvedi.

Dalam perbincangan itu, kedua pihak membahas aneka potensi kerja sama termasuk kerja sama riset dan pengembangan serta di bidang pelatihan tenaga kerja dan pendidikan. Salah satu kerja sama yang ditawarkan India adalah distribusi gas alam cair (LNG). Kedua pihak kini sepakat untuk saling bertukar pengalaman dan keahlian yang terkait dengan pengembangan sektor minyak dan gas. Sementara pertemuan kelompok bersama di Bali ini adalah wujud dari kesepakatan yang diteken kedua negara dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke India pada Januari lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement