Senin 21 May 2012 14:36 WIB

Diminati di Eropa, Terapis SPA Bali Digaji Lumayan

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Spa Bali (ilustrasi)
Foto: blog.baliww.com
Spa Bali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Indonesia mulai mengekspor tenaga terapis ke Eropa. Atase Perdagangan KBRI Roma Bachtiar Pangaribuan mengungkapkan Sumber Daya Manusia Arbatax Park Resort Italia sepakat untuk menerima empat orang tenaga terapis SPA Bali untuk bekerja di resortnya.

 

Pangaribuan menambahkan bahwa Manajer SDM Arbatax Park Resort tersebut juga menyetujui usulannya agar para terapis selain diberikan gaji € 1.000 per bulan, juga diberikan pemondokan, makan, asuransi, serta tiket pergi dan pulang.

 

“Ini adalah kesempatan bagus bagi peningkatan ekspor sektor jasa Indonesia. Jika pihak Arbatax Resort menilai baik kinerja para terapis kita, maka sangat mungkin di kemudian hari permintaan tenaga terapis dari Indonesia di Italia dan negara Eropa lainnya meningkat,” ujar Pangaribuan.

 

Ia juga menekankan Atdag Roma tersebut menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya para tenaga kerja Indonesia yang akan dikirim ke luar negeri agar dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan pihak pemberi kerja. “Pihak Arbatax Resort, misalnya, meminta agar para terapis yang akan dikirim memiliki sertifikat profesi kemampuan terapis SPA,” Imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement