Rabu 09 May 2012 22:24 WIB

All-New Ford Fiesta Tembus Penjualan 10 Ribu Unit

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Dewi Mardiani
Ford Fiesta
Ford Fiesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford Motor Indonesia (FMI) berhasil mencatat penjualan all-new Ford Fiesta ke 10 ribu pada April 2012. Jumlah tersebut naik 16 persen dibanding penjualan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Varian terbaru Fiesta tersebut laku terjual sebanyak 2.265 unit pada periode Januari hingga April 2012. Penjualan Fiesta pada April sendiri mencapai angka 461 unit. "Pencapaian tonggak penjualan Fiesta ke-10.000 sangatlah penting bagi kami," kata Managing Director FMI, Bagus Susanto, Rabu (9/5).

Kondisi tersebut, kata dia, menunjukkan konsumen Indonesia menghargai rancangan, kualitas, keamanan, serta efisiensi bahan bakar dan nilai yang dimiliki oleh Ford Fiesta. Fiesta meraih penghargaan Best Buy dari Target Car dalam kategori Best Small Hatchback 2012 pada bulan April terkait beberapa keunggulan Fiesta di kelasnya.

Dijelaskan Bagus, angka penjualan Fiesta juga disusul dengan hadirnya empat dealer baru di Indonesia. Empat dealer Ford Superstore baru yang dibuka di Tangerang, Cirebon, Tegal dan Kudus, menambahkan jumlah total lokasi jaringan dealer resmi Ford menjadi 40 dealer di seluruh Indonesia.

Pihaknya optimistis dalam mencatatkan kinerja yang solid di paruh kedua tahun ini. Optimisme ini didukung oleh peluncuran dua kendaraan One Ford global baru all-new Ranger dan all-new Focus. April kemarin, FMI juga meluncurkan Global Ford Ranger Challenge, atau sebuah kampanye marketing unik yang dipersiapkan untuk menyambut peluncuran All-New Ford Ranger di Indonesia.

"Global Ranger Challenge membantu meningkatkan minat dan permintaan secara signifikan yang didasarkan pada keyakinan kami atas kesuksesan peluncuran truk pickup yang menetapkan standar baru di kelasnya ini," ujar Bagus. Peluncuran all-new Ranger akan diikuti dengan keluarnya all-new Focus yang diperkirakan akan terus mendorong momentum penjualan hingga akhir tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement