Selasa 24 Apr 2012 14:54 WIB

Hatta: Tak Ada Pengaturan BBM 1 Mei

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
BBM Bersubsidi (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
BBM Bersubsidi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tidak akan ada pemberlakuan kebijakan pengaturan BBM pada 1 Mei mendatang, demikian Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menegaskan. Sebab, pemaparan mengenai pelaksanaan APBN-P 2012 yang berkaitan dengan kebijakan energi termasuk bbm baru dilakukan Selasa (24/2).

“Paparannya saja baru sekarang. Jadi tidak mungkin dilaksanakan apalagi pada 1 Mei. Belum bisa,” katanya saat ditemui di kantor presiden sebelum rapat terbatas bidang ekonomi digelar, Selasa (24/4).

Menurut dia, dalam rapat tersebut baru akan dilakukan pemaparan oleh menteri terkait seperti Menteri ESDM, Jero Wacik. Seperti teknis detail kebijakan energi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mendengarkan sebelum mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan dan pemaparan jajaran kementerian.

“Nanti, akan ada pendalaman dari menteri terkait, setelah laporan itu presiden tentu akan mendengarkan. Jadi hari ini bukan langsung ada pengumuman kebijakan ini itu, tidak begitu,” katanya.

Ia tidak bisa menegaskan kapan pengumuman resmi akan diberikan oleh pemerintah terkait kebijakan tersebut. Yang jelas, pemerintah harus bisa merealisasikan APBN-P 2012 yang postur penyusunannya diasumsikan adanya kenaikan bbm Rp1500.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement