Senin 23 Apr 2012 12:09 WIB

Bank Syariah Bukopin Target Tumbuh 40 Persen

Rep: Friska Yolandha/ Red: Heri Ruslan
Bukopin Syariah
Foto: Bisnis Jabar/Bisnis Indonesia
Bukopin Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukpoin (BSB) membuka satu kantor cabang pembantu di area bisnis Kelapa Gading. Kantor ini merupakan kantor cabang pembantu kelima yang berlokasi di Jakarta.

Pembukaan cabang ini sesuai dengan visi BSB yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Dibukanya kantor cabang pembantu di daerah Kelapa Gading diharapkan dapat mempermudah akses nasabah menuju transaksi bisnis melalui BSB.

"Kami berharap pembukaan kantor cabang ini dapat memperkuat target BSB untuk tumbuh 40 persen tahun ini," ujar Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Riyanto, Senin (23/4).

Riyanto menambahkan BSB dengan penambahan ini bank tersebut sudah memiliki lima kantor cabang pembantu. Rencananya BSB akan menggenapkan kantor cabang pembantu menjadi 10 kantor tahun ini. Namun lima kantor cabang akan dibuka di luar Jakarta, tutur Riyanto, namun masih di Pulau Jawa. Untuk ekspansi ke luar Pulau Jawa rencananya baru akan dilakukan tahun depan.

Total investasi untuk pembukaan kantor cabang pembantu tahun ini adalah sekitar Rp 20-30 miliar. Harga per kantornya, kata Riyanto, bergantung lokasi dan fisik kantornya. "Kalau kantor cabang pembantu biasanya di bawah Rp 1 miliar," ungkap Riyanto.

Dengan pembukaan kantor cabang baru ini Riyanto berharap Bank Syariah Bukopin dapat mencapai target yang ditentukan, yaitu tumbuh 40 persen. Hingga Maret 2012 Bank Syariah Bukopin mencatat aset senilai Rp 2,685 triliun dengan CAR 14,62 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement