Rabu 21 Mar 2012 19:53 WIB

Apindo: Biaya Angkutan Pasti Naik, Industri Pun Kena Dampak

BBM Subsidi
BBM Subsidi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung mengatakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April 2012 mendatang akan berdampak pada biaya angkutan barang dan gaji karyawan.

"Jika industri kenaikan BBM itu tidak terlalu berpengaruh karena selama ini kami menggunakan BBM industri," kata Ketua Apindo Lampung, Yusuf Kohar, di Bandarlampung, Rabu (21/3).

Namun demikian menurut dia, pengusaha tetap juga harus mengeluarkan biaya tambahan. Ia mengatakan, ongkos angkutan barang dipastikan akan naik begitu pula dengan gaji serta uang transport dan makan karyawan jika kenaikan BBM itu diberlakukan.

Menurut dia, pemerintah seharusnya tidak secara sporadis langsung menaikkan harga BBM tetapi dengan cara bertahap. "Selain itu, kenaikan harga BBM itu sudah digembar-gemborkan sebelumnya sehingga harga-harga kebutuhan pokok telah naik terlebih dahulu," kata dia. Menurut dia, harga kebutuhan pokok itu dipastikan akan naik kembali menyusul penetapan kenaikan harga BBM pada 1 April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement