Rabu 29 Feb 2012 14:09 WIB

Jaringan Pengusaha Muslim Bali Gelar Exhibition 2012

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara memperkenalkan  eksistensi dan kiprah para pengusaha Muslim di Bali. Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Bali berencana menyelenggarakan hajatan besar bertajuk JPMI Exhibition 2012. Kegiatan yang mengusung tema "Give The Best Investment for Bali” ini bakal digelar 2–4 Maret 2012.

''Acara yang akan digelar di Exhibition Hall Aston Hotel, Denpasar rencananya dibuka Gubernur Bali, I.B.Mangku Pastika. Program ini bertujuan memperkuat eksistensi dan peran JPMI Bali pada masyarakat bisnis di Bali,'' tandas H  Mardi Soemitro, Ketua JPMI Bali kepada Republika, Rabu (29/2).

Menurut Mardi, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) adalah sebuah organisasi masyarakat profesional pengusaha yang eksis sejak tahun 2001. Mengacu pada visi dan misi yang diemban, JPMI berupaya mewujudkan tatanan masyarakat ekonomi bisnis yang sehat dan beretika. Selain itu, guna mencetak pengusaha-pengusaha muda baru yang produktif dan handal.

Ia mengungkapkan, JPMI Exhibition merangkai berbagai macam kegiatan, yaitu exhibition itu sendiri, seminar, workshop, competition, dan award. ''Hari pertama akan dibuka dengan Stadium General oleh Dahlan Iskan, Meneg BUMN,'' paparnya lebih lanjut.

Sementara hari kedua dan ketiga berturut-turut akan diisi dengan Seminar Bisnis Properti bersama pakar properti syariah nasional, Nasrullah, Seminar Cerdas Investasi Emas bersama Endy J. Kurniawan, penulis buku Think Dinar, dan Talkshow “UKM Go Corporate” bersama Sandiaga S. Uno, CEO Saratoga Capital.

Exhibition show meliputi bidang usaha land and property, teknologi dan komunikasi, aksesoris dan kerajinan tangan, bank syariah, otomotif, tour and travel, buku, dan makanan tradisional Nusantara. Sedangkan ragam lomba meliputi menggambar dan mewarnai untuk anak, inovasi bisnis kuliner, Ranking 1 Spesial ekonomi bisnis.

Mardi menyebutkan, JPMI Exhibition 2012 ini tidak hanya ramai oleh kegiatan, tetapi juga banjir hadiah. ''Tidak tanggung-tanggung hadiah umroh bagi Anda yang beruntung. Selain itu, ada sepeda motor, laptop, alat olahraga, dan masih banyak lagi,'' paparnya.

Gunawan Indra P, ketua panitia menambahkan, bagi perusahaan yang berpartisipasi dalam JPMI Exhibition, tentu kegiatan ini mendatangkan banyak manfaat. ''Manfaat itu antara lain membantu meningkatkan citra perusahaan, penetrasi brand perusahaan, meningkatkan kepedulian terhadap UMKN, dan meningkatkan awareness kepada masyarakat secara optimal,'' tandas Gunawan menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement