Rabu 13 Apr 2011 13:24 WIB

Presiden: Jangan Lagi Ada PHK

Rep: teguh THR/ Red: Siwi Tri Puji B
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta supaya tidak ada lagi pemutusan hubungan tenaga kerja di dalam negeri. Oleh karena itu segala permasalahan tenaga kerja yang dihadapi harus diselesaikan secara baik-baik.

“Yang sudah bekerja harus aman, aman dalam arti jangan ada PHK, jangan ada krisis. Kalau ada masalah mari kita selesaikan dengan baik,” ujarnya saat membuka temu konsultasi Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional dan Daerah Tahun 2011 di Istana Negara, Rabu (13/4).

Langkah konfrontasi hendaknya tidak dilakukan. Karena bila cara itu ditempuh dalam mengatasi konflik antara tenaga kerja dan pengusaha maka yang timbul hanya ketidaknyamanan. Pada akhirnya timbul PHK yang merugikan bersama.

“Supaya aman solusinya supaya bareng-bareng. Jangan ada masalah. Jika sudah aman maka perusahaan jalan kesejahteraan akan makin bagus,” terang SBY.

Kalaupun ada krisis baik nasional ataupun secara lokal, lanjut SBY, maka pemerintah (pusat atau daerah), dunia usaha dan serikat pekerja harus saling bekerjasama.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement