Selasa 05 Apr 2011 11:06 WIB

Akhirnya, Tangki Ketiga Pertamina di Cilacap Berhasil Dipadamkan

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Stevy Maradona
Kilang Pertamina Cilacap kebakaran.
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Kilang Pertamina Cilacap kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pertamina (Persero) berhasil memadamkan api yang berkobar di tangki 31 T-7 yang sebelumnya terbakar. Kendati tangki sudah padam, Pertamina terus melakukan penyemprotan untuk pendinginan.

"Pada pukul 10.35 WIB, Pertamina berhasil memadamkan api yang berkobar di tangki 31 T-7 dan terus melakukan penyemprotan untuk pendinginan," kata Vp Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/4).

Tangki 31 T-7 merupakan tangki terakhir yang berhasil dipadamkan. Sebelumnya tangki 31 T-2 dan 31 T-3 telah dipadamkan pada Ahad (3/4) lalu.

"Pemadaman ini dibantu dengan menggunakan Terminator Canon Foam yang mulai dilakukan pada Selasa (5/4) pukul 09.15 WIB dan pada pukul 10.35 WIB api berhasil diapdamkan," tutur Harun.

Saat ini, ia mengungkapkan tangki 31 T-7 terlihat sudah menimbulkan asap putih yang menandakan api sudah padam. Harun menambahkan proses proteksi dan pendinginan di tangki 31 T-104 yang berdekatan dengan tangki 31 T-7 juga terus dilakukan untuk menjaga suhu tangki tersebut di bawah 50 derajat celcius.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement