Senin 20 May 2019 12:16 WIB

Kementan Buka Peluang Impor Daging dari Brasil

Indonesia sudah mendapatkan harga daging yang lebih murah dengan kualitas bagus

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Daging Impor
Foto: Foto : MgRol_92
Daging Impor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pertanian (Kementan) bersama pemerintah Brasil melakukan pertemuan pada hari ini, Senin (20/5). Kunjungan ini membahas beberapa komoditas strategis pangan, salah satunya komoditas daging.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan pihaknya membuka ruang impor daging ke Indonesia. Langkah ini sekaligus untuk mengejar swasemba protein di Indonesia.

Baca Juga

“Kita juga membuka peluang untuk daging, karena menurut mereka (pemerintah Brasil) harga daging kompetitif dan murah, tentu menguntungkan Indonesia dan mengejar swasembada protein,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Kementan, Jakarta, Senin (20/5).

Menurutnya saat ini pemerintah Indonesia sudah mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas bagus untuk komoditas daging asal Brasil.

“Tidak ada volume tertentu yang penting lebih murah (harga daging asal Brasil,” ucapnya.

Sementara Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementan I Ketut Diarmita menambahkan pemerintah Brasil memberikan harga daging yang murah, dan ini peluang bagi Indonesia. Saat ini, pihaknya telah mengkaji rekomendasi daging asal Brasil agar bisa aman masuk ke Indonesia.

“Daging asal Brasil kita sudah kaji hasilnya aman masuk ke Indonesia. Apabila produk pertanian kita (buah-buahan) bisa masuk ke Brasil maka masuk juga daging Brasil ke Indonesia,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement