Kamis 20 Jan 2011 22:13 WIB

Dongkrak Pertumbuhan, Papua Bangun Kawasan Ekonomi Hijau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Papua akan membangun kawasan ekonomi hijau untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat tanpa merusak lingkungan Hal itu disampaikan Gubernur Papua, Barnabas Suebu di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis(20/1).

 

"Dalam jangka panjang, program ini untuk dimensi keadilan, sekaligus ramah lingkungan, dapat memperbaiki kesejahteraan jangka panjang," kata Barnabas setelah melaporkan rencana pembangunan itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Barnabas, program pembangunan kawasan ekonomi hijau itu akan berpusat di dua tempat, yaitu Mambrano dan Timika. Ia menjelaskan, program itu disambut baik oleh presiden. Menurut dia, presiden berharap pemerintah Provinsi Papua bisa meningkatkan kerjasama antarkabupaten di kawasan tersebut, sehingga program bisa berjalan sesuai rencana. "Diharapkan tempat-tempat itu bertumbuh menciptakan lapangan kerja," katanya.

Selain program kawasan ekonomi hijau, pemerintah Provinsi Papua juga akan mengembangkan kawasan pembangunan industri pangan dan energi di Merauke. Barnabas juga menyatakan, pemerintah Provinsi Papua sedang merancang program pemerataan kesejahteraan yang berkeadilan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement