Kamis 07 Oct 2010 04:19 WIB

Pertamina Jajaki Akuisisi Saham Medco

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Budi Raharjo
Medco Energy
Medco Energy

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menanggapi pernyataan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, kalau PT Pertamina (persero) akan mengakuisisi saham PT Medco Energi Internasional Tbk milik pengusaha Arifin Panogoro, VP Corporate Communications Pertamina, Mochamad Harun, angkat bicara.

Dia menegaskan, pihaknya belum sampai tahapan untuk ke arah pembelian saham bos Medco tersebut. "Kita belum sampai ke arah sana (membali saham Arifin Panigoro)," ungkapnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (6/10).

Harun menjelaskan masih banyak tahapan atau proses yang harus dilewati untuk membeli saham Medco. "Ini karena masih banyak proses yang harus dilalui. Kalau sudah finish atau closing, baru kita sampaikan." jelasnya.

Sampai saat ini, Harun mengatakan, pihaknya masih melakukan pengkajian fisik. Adapun pengkajian fisik ini dilakukan untuk melihat bagian fisik mana saja milik Medco yang bisa disinergikan dengan Pertamina. "Saat ini kita sedang mengkaji secara fisik, bagian mana saja yang bisa disinergikan,".

Harun tidak memasang target atas rencana akuisisi Medco ini. Pasalnya, jika ditargetkan maka akan menjadi tidak optimal dan terkesan sangat terburu-buru. "Kita tidak ada target karena kalau begitu jadi terburu-buru dan tidak optimal. Untuk itu, harus menjalani proses dengan baik," ujar Harun.

Ketika dikonfirmasi apakah benar Pertamina akan mengambil 46,14 persen saham Medco, ia menjawab Pertamina belum memutuskan itu. Bahkan, Harun balik bertanya dari mana kabar itu didapatkan. "(Saham 46,14 persen) kata siapa?(Komposisi saham) itu belum diputuskan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement