Sabtu 14 Aug 2010 04:50 WIB

Saham Indomobil Diawasi

Rep: agung budiono/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) ke dalam kriteria Unusual Market Activity (UMA). Hal ini lantaran terjadinya peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito menuturkan, sehubungan dengan hal itu, pihak BEI meminta investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. “Selain itu, para pemodal juga harus mengkaji kembali setiap aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) paparnya dikutip dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (13/8).

Seperti diketahui, saham Indomobil mengalami peningkatan transaksi dan harga yang diiringi dengan peningkatan volume transaksi cukup tinggi. Pada perdagangan Rabu 11 Agustus 2010, harga saham Indomobil masih berada dilevel 1.560 rupiah per lembar. Namun, pada perdagangan Kamis (12/8), sahamnya tiba-tiba melonjak ke posisi 1.950 rupiah per saham atau meningkat sebesar 25 persen.

Oleh karena itu, BEI meminta investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan memantau keterbukaan informasi resmi yang diumumkannya. Investor juga diminta untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat ditimbulkan dikemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement