Kamis 05 Aug 2010 01:58 WIB

Adaro Tingkatkan Kapasitas Pengangkutan Batu Bara

Rep: Agung Budiono/ Red: Budi Raharjo
Tambang batu bara
Foto: Antara
Tambang batu bara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Adaro Energy Tbk (Adaro), melalui anak usahanya PT Saptaindra Sejati (SIS), menyiapkan anggaran untuk belanja modal sebesar 430 juta dolar AS hingga tahun 2014. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan kapasitas mengangkut hasil produksi batu bara perusahaan hingga mencapai 45 juta ton.

''Capex kami siapkan sebesar 430 juta dolar AS, untuk penambahan kapasitas angkut di anak usaha kami (SIS),'' kata GM Corporate Finance Adaro, Heri Gunawan, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (4/8).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memiliki anggaran belanja modal yang digunakan untuk pembiayaan rutin dan biaya perawatan, sebesar 200 juta dolar AS. Selain itu, sambung dia, ada pula dana 400 juta dolar AS, yang digunakan untuk conveyoer system. Menurutnya, dana capex tersebut rencananya akan diambil dari kas internal perseroan.

Sementara itu, Direktur dan Sekertaris Perusahaan, Andre J Mamuaya, menuturkan PT SIS pun ditargetkan dapat memproduksi batu bara sebanyak 45 juta ton hingga tahun 2014. Ini setara dengan 50 persen lebih dari target jangka panjang perseroan, di angka 80 juta ton. ''Sekarang SIS hanya 30 persen dari konsolidasi,'' sebutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement