Sabtu 26 Jun 2010 01:33 WIB

PLN Disjaya akan Remajakan Peralatan Listrik

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Perawatan jaringan listrik PLN
Foto: Bahkti Pundhowo/Antara
Perawatan jaringan listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT PLN area distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya) berencana meremajakan peralatan listrik yang ada di wilayahnya. Manajer P3B Jawa Bali Region Jakarta Banten, Jono Haryadi, menyatakan saat ini banyak peralatan serta infrastruktur listrik yang berumur.

''Makanya dalam waktu dekat PLN akan melakukan peremajaan peralatan kita akan diganti dengan yang baru semuanya,'' kata Jono di kantor PLN Disjaya, Jumat (25/6).

Jono mengakui, selama ini pemadaman listrik yang terjadi di luar kendali bisa saja dikarenakan hujan atau petir. ''Tapi bisa juga karena peralatan listrik PLN yang sudah berumur,'' jelasnya.

Menurut Jono, peralatan yang ada sekarang sudah dibangun sejak tahun 1981 meski diakuinya masih ada sebagian peralatan walaupun sudah tua tetapi masih cukup bagus. Dalam waktu dekat, lanjutnya, PLN Disjaya mulai memperbaiki atau mengganti peralatan listrik yang sudah tua dengan peralatan baru. Salah satunya adalah beberapa peralatan di PLTU Muara Karang, Duri Kosambi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement