REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menyusul terputusnya hubungan telepon di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/5), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memastikan hubungan telepon ke dan dari bandara internasional itu sudah kembali beroperasi secara normal. Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, mengakui terjadi kendala teknis di Telkom yang berada di luar kebijakan perusahaan yang yang menyebabkan gangguan itu.
Telkom saat ini masih menelitinya. Eddy juga mengatakan, tidak ada kerusakan jaringan telepon di area bandara tersebut. ''Terputusnya saluran komunikasi tersebut masih dalam penyelidikan kami, tetapi kami tegaskan, saluran komunikasi ke dan dari Bandara Soekarno-Hatta kini telah berfungsi seperti sedia kala secara bertahap,'' jelasnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat 921/5).
''Kami memohon maaf baik kepada pihak PT Angkasa Pura II maupun pihak-pihak lain atas ketidaknyamanan ini,'' tambah Eddy.
Telkom memastikan kejadian terputusnya saluran komunikasi di Bandara Soekarno-Hatta tidak akan terulang lagi. ''Sebagai pelanggan utama Telkom, Bandara Soekarno-Hatta dalam hal ini PT Angkasa Pura II, tentunya harus mendapatkan perhatian khusus,'' janjinya.