Sabtu 22 May 2010 03:17 WIB

Menko Perekonomian: Anggito Masih Diperlukan

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menko Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan keberadaan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggito Abimanyu, masih diperlukan dalam pemerintahan. Karenanya, dia tmeminta supaya Anggito tidak mengundurkan diri.

''Saya sudah bertemu dengan Anggito, saya katakan Pak Anggito tetap saja bekerja jangan mengambil keputusan untuk mengundurkan diri,'' ungkap Hatta di Jakarta, Jumat (21/5).

Hatta menilai Anggito adalah orang yang memiliki kemampuan untuk bekerja keras dan mempunyai integritas. Lantaran itu, mantan mensesneg itu, sangat tidak setuju jiika Anggito mengundurkan diri. ''Saya katakan bahwa saya tidak setuju jika dia mengundurkan diri,'' tegasnya.

Apalagi, tambah Hatta, jika Anggito ingin mengundurkan diri maka Menteri Keuangan, Agus DW Martowardojo, memiliki kewenangan untuk menerima ataukah menolaknya. ''Anggito tetap saja berkerja. Mungkin dia ingin istriahat, manusiawi. Tapi saya tetap katakan Anggito supaya berada dalam lingkup ruang Kementerian Keuangan," pintanya.

Hatta kembali menegaskan, mundurnya Anggito tidak terkait dengan masalah politik. Apalagi, jika ditautkan dengan beberapa partai politik tertentu. ''Seputar Anggito ini tidak ada kaitannya dengan partai politik, apalagi soal dicalonkan oleh partai politik tertentu,'' kilahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement