Jumat 21 May 2010 08:06 WIB

Sri Mulyani: Ini Malam Terakhir Pak Agus Bisa Tidur Tenang

Rep: teguh thr / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati secara berseloroh mengingatkan Agus Martowardojo. Hari-hari yang akan dihadapi Agus, menurut Sri, akan membuatnya sulit tidur

"Pak Agus bisa tidur tenang malam ini yang terakhir. Ini karena besok banyak pekerjaan yang menantang," guyon Sri Mulyani saat memberikan sambutannya pada serah terima jabatan menteri keuangan di Kantor Kemenkeu, Kamis (20/5).

Selama satu minggu ini, pegawai di Kementerian Keuangan bertanya-tanya siapa sosok yang akan menggantikan dirinya. Mereka tentu ingin menteri yang terpilih ini dapat menjadi sosok yang akan menjadi pegangan bagi para pegawai untuk mengabdi kepada negara.

"Tentu kita lihat pada sosok Pak Agus ada pancaran integritas dan komitmen untuk menjalankan reformasi," ucapnya. Sri meyakini akan hal itu.

Sebetulnya, tambah Sri Mulyani, sebagai managing director World Bank akan lebih banyak waktu cutinya. Berdasarkan penandatanganan kontraknya, dia mendapatkan 26 hari selama setahun untuk cuti. Hal yang sulit didapat saat menjadi Menteri.

"Nanti kalau saya cuti akan tengok Pak Agus membagi kesenangan. Pak Agus bisa memberikan bebannya kepada saya," canda Sri Mulyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement