Selasa 07 Feb 2023 13:08 WIB

BUMN Jasa Survei Gali Potensi Bisnis dengan Kadin

BKI siap memenuhi testing, inspection, and certification (TIC) untuk industri.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia. Induk holding BUMN jasa survei (ID Survey), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI berkomitmen memenuhi kebutuhan testing, inspection, and certification (TIC) untuk para pelaku industri.
Foto: Twitter PT Biro Klasifikasi Indonesia
Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia. Induk holding BUMN jasa survei (ID Survey), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI berkomitmen memenuhi kebutuhan testing, inspection, and certification (TIC) untuk para pelaku industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk holding BUMN jasa survei (ID Survey), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI berkomitmen memenuhi kebutuhan testing, inspection, and certification (TIC) untuk para pelaku industri.

Direktur Operasi BKI Benny Susanto mengatakan komitmen ini ditunjukkan lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BKI cabang Madya Komersil Palembang dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan. 

Baca Juga

"Menyadari potensi besar para pelaku industri dalam naungan Kadin, BKI membangun kerja sama dalam lingkup bisnis dengan Kadin Sumatera Selatan," ujar Benny dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Benny mengatakan, Kadin mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta pemangku kepentingan di daerah, khususnya di Sumatera Selatan. Benny menilai pola kerja sama ini bisa saling menguntungkan. 

Benny mengatakan, BKI sebagai perusahaan yang bergerak di industri TIC bisa memfasilitasi kebutuhan perusahaan yang berada di bawah naungan Kadin Sumatera Selatan. Sementara Kadin dapat menjadi pihak yang mendapatkan kemudahan dalam pengajuan sertifikasi, inspeksi, konsultasi, supervisi, dan lain-lain bagi para pelaku industri di sektor strategis seperti pangan, perumahan, hingga infrastruktur. 

"Tidak hanya itu, BKI sebagai induk ID Survey yang beranggotakan dua perusahaan lainnya juga bisa saling memberikan leads TIC sesuai cakupan spesialisasi perusahaan sehingga memperluas kerja sama dengan Kadin," ucap Benny.

Bersama BKI, kata Benny, Kadin Sumatera Selatan bisa memanfaatkan jasa TIC dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Kami berharap, kerja sama ini juga bisa membuka jalan kedua belah pihak agar bisa saling menggali potensi bisnis dalam berbagai bidang industri dan sebagai bentuk dukungan satu sama lain," kata Benny.

Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mohammad Arsjad Rasjid  meminta Kadin Sumsel dapat mendukung tiga program prioritas Kadin pada 2023 yaitu peta jalan Indonesia Emas 2045, ASEAN Business Advisory Council 2023, dan Kadin Impact Award.

Turut hadir juga beberapa pejabat lainnya yakni, Ketua Dewan Pertimbangan Anindya Bakrie dan Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan Affandi Udji, Kepala Cabang Madya Komersil BKI Palembang Rasyid Alimuddin, dan Kepala Cabang Madya Klas BKI Palembang Azhar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement