Jumat 27 Jan 2023 05:00 WIB

Sinergi RSPP dengan Mayo Clinic Naikkan Kemampuan Tenaga Medis

Tim medis RSPP dapat melakukan telekonferensi dengan ahli kesehatan dari Mayo Clinic.

PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) bekerja sama dengan Mayo Clinic Network, Amerika untuk pengembangan fasilitas dan pelayanan rumah sakit, Kamis (26/1/2023).
Foto: Republika/Intan Pratiwi
PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) bekerja sama dengan Mayo Clinic Network, Amerika untuk pengembangan fasilitas dan pelayanan rumah sakit, Kamis (26/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Bina Medika atau Pertamedika IHC mengungkapkan sinergi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Mayo Clinic Amerika Serikat dapat meningkatkan kemampuan atau skill tenaga medis RSPP ke level global.

"Sinergi ini akan memberikan keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuannya dalam skala internasional," ujar Direktur Utama Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni dalam acara pengumuman RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga

Dia menambahkan, salah satu keuntungan tersebut adalah tim medis RSPP dapat melakukan telekonferensi dengan ahli kesehatan dari Mayo Clinic. Melalui sinergi ini RSPP dapat mengakses keahlian internasional yang dimiliki Mayo Clinic, sehingga pada akhirnya akan memberi keuntungan bagi konsumen pengguna layanan RSPP baik pasien maupun lembaga asuransi kesehatan.

"Salah satu keunggulan lain adalah tenaga medis kami dapat berinteraksi dengan tim ahli Mayo Clinic, seperti ahli kanker, melalui jaringan langsung eBoards untuk berdiskusi kasus kesehatan spesifik untuk kebutuhan layanan kami kepada pasien," kata Mira.

Staf IHC RSPP juga dapat menggunakan materi-materi edukasi pasien dan akses terhadap pengembangan profesi dan peningkatan keahlian yang berkelanjutan.

Pada Kamis (26/1/2023) RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network pertama dari Indonesia. Menjalin kolaborasi dengan institusi kesehatan global, IHC RSPP akan memperoleh akses berbagi pengetahuan dan keahlian dari tim Mayo Clinic.

Dalam kesempatan sama, Executive Director Mayo Clinic International dr. Brian A Costello menyambut bergabungnya IHC RSPP dalam jaringan Mayo Clinic Care Network. "Mengusung nilai penting yang sama bagi kedua organisasi, yakni kualitas tinggi dan fokus pada pasien. Kami antusias dalam bekerja sama untuk meningkatkan layanan kesehatan," ujar Brian.

IHC RSPP dan anggota Mayo Clinic Care Network lainnya merupakan institusi independen, tapi memiliki komitmen sama untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan di bidang kesehatan. Berdiri pada 2011, Mayo Clinic Care Network saat ini memiliki lebih dari 45 anggota di Amerika Serikat, Asia, India, Meksiko dan Timur Tengah.

IHC Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) adalah salah satu rumah sakit yang dimiliki dan dikelola oleh PT Pertamina Bina Medika IHC. Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement