Kamis 17 Nov 2022 13:25 WIB

Bantu Nelayan Muncar, Erick Thohir Buktikan Kerja Nyata

Para nelayan Muncar kini dengan aman dapat berlayar untuk mencari nafkah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan kerja nyata dengan membantu kebutuhan perlengkapan nelayan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. (ilustrasi).
Foto: istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan kerja nyata dengan membantu kebutuhan perlengkapan nelayan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan kerja nyata dengan membantu kebutuhan perlengkapan nelayan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Para nelayan Muncar kini dengan aman dapat berlayar untuk mencari nafkah.

Tokoh Nelayan Muncar Ongky Ali Andriansyah mengatakan, nelayan Muncar menerima banyak bantuan dari pemimpin yang dikenal peduli kepada masyarakat kecil tersebut. Pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan bantuan yang diterima para nelayan berupa 110 jaring penangkap ikan, 5 mesin kapal dan 25 alat keamanan nelayan yakni pelampung.

Baca Juga

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih sekali kepada Bapak Erick Thohir yang telah memberikan banyak bantuan kepada kami, mulai dari jaring, mesin kapal bahkan ada pelampung. Ini adalah bukti kepedulian Pak Erick Thohir kepada masyarakat kecil seperti nelayan,” ujar Rian.

Rian menjelaskan,  selain pemimpin peduli, Erick Thohir adalah pemimpin yang bekerja nyata. Realisasi bantuan ini juga adalah bukti kerja nyata menteri andalan Presiden Jokowi tersebut untuk membantu masyarakat akar rumput, khususnya nelayan.

Apalagi, bantuan yang disalurkan adalah sesuai kebutuhan atau aspirasi para nelayan di Muncar. Mengingat ketika datang berkunjung ke Muncar, Banyuwangi para nelayan langsung menyampaikan aspirasi mereka kepada Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir tidak hanya peduli tapi kerja nyata mewujudkan aspirasi masyarakat. Ketika disampaikan terkait kebutuhan para nelayan di sini beliau memberikan seperti yang dibutuhkan, ini bukti Pak Erick Thohir sebagai pemimpin yang luar biasa,” ujar Rian pada Kamis (17/11/2022)

Rian mengaku para nelayan yang membutuhkan bantuan dari Erick Thohir bisa kembali mencari nafkah di laut dan bahkan bisa meningkatkan pendapatan harian. Sebelumnya, sejumlah nelayan mengalami kerusakan mesin kapal dan jaring.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada nelayan yang membutuhkan, di mana ada yang membutuhkan jaring dan mesin kapal. Dengan alat-alat ini, nelayan terbantu oleh Pak Erick Thohir dan bisa kembali mencari nafkah di laut,” kata Rian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement