Selasa 10 May 2022 13:59 WIB

Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Jokowi ke AS

Pesawat yang membawa rombongan Presiden Jokowi jenis Boeing B777-300ER.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Selasa (10/5/2022) kembali dipercaya untuk mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Kunjungan kerja tersebut untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US di Washington DC pada 12-13 Mei 2022.

“Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (10/5/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC  tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat  jenis Boeing B777-300ER. Armada tersebut dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

Irfan menuturkan, kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global tersebut turut menjadi energi tersendiri di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi negara. “Ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan  penerbangan yang aman dan nyaman,” tutur Irfan. 

Dia mengungkapkan, penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif. Begitu juga dengan koordinasi bersama para pemangku kepentingan guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

Penerbangan kenegaraan tersebut telah berangkat dengan lancar pada hari ini (10/5/2022) pukul 07.20 WIB. “Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik,” ujar Irfan. 

sumber :
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement