Selasa 03 May 2022 07:10 WIB

Sri Mulyani: Mudik Terlaksana karena Upaya Kendalikan Covid-19

Mudik menjadi salah satu cara bersykur bisa berkumpul merayakan lebaran bersama

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai keberhasilan mudik tahun ini  tak lepas dari keberhasilan masyarakat dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga pemerintah mengizinkan warga Indonesia dapat mudik pada Lebaran tahun ini.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai keberhasilan mudik tahun ini tak lepas dari keberhasilan masyarakat dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga pemerintah mengizinkan warga Indonesia dapat mudik pada Lebaran tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai silaturahmi secara fisik bersama keluarga di kampung halaman dan menyantap hidangan khas daerah patut disyukuri. Hal itu, menurutnya tak lepas dari keberhasilan masyarakat dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga pemerintah mengizinkan warga Indonesia dapat mudik pada Lebaran tahun ini.

“Ini adalah upaya kita bisa kendalikan pandemi Covid-19 juga karena upaya kita dapat bersama-sama menjaga keselamatan kita dan saudara-saudara kita,” ujarnya melalui akun Instagram pribadi, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Sri Mulyani berharap warga Indonesia yang melakukan mudik bisa selamat sampai kampung halaman, sehingga perjalanan melepas rindu dengan keluarga pun berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Selain itu, Hari Raya Idul fitri 1443 Hijriah, diharapkan oleh Sri Mulyani  bisa menjadi momen saling memaafkan sehingga seluruh umat kembali fitri.

Baginya, hal tersebut sebagai salah satu cara bentuk syukur karena bisa merayakan lebaran bersama. “Mari kita rayakan Idul fitri dengan lebih meningkatkan dengan tawadhu dan tawakal sehingga kita menjadi manusia yang sempurna,” ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement