Jumat 28 Jan 2022 22:29 WIB

Penumpang KA Kini Miliki Tempat Foto Instagramable 

Ada taman yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Fuji Pratiwi
KAI Daop 1 melakukan penghijauan stasiun yang dapat dimanfaatkan penumpang KA sebagai spot berfoto.
Foto: KAI Daop 1
KAI Daop 1 melakukan penghijauan stasiun yang dapat dimanfaatkan penumpang KA sebagai spot berfoto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi dilakukan PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta untuk kenyamanan penumpang Kereta Api. Salah satu fasilitas terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir yakni ruang tunggu dengan suasana alam yang Instagramable

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan taman yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun. Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA. 

Baca Juga

"Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut," kata Eva dalam keterangan pers, Jumat (28/1/2022). 

Eva menyampaikan, penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal ini, lanjut Eva, merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

 

"Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara," ujar Eva. 

Eva juga menyampaikan PT KAI Daop 1 berkomitmen terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan. 

"Ini demi pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan tranportasi KA yang sehat dan nyaman," ucap Eva.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement