Ahad 12 Sep 2021 17:52 WIB

Allianz Ajak Pahami Pentingnya Perlindungan Bagi Karyawan

Kesehatan karyawan adalah faktor penting untuk keberlangsungan perusahaan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hiru Muhammad
Allianz Indonesia menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti peserta dari seluruh Indonesia
Foto: Allianz
Allianz Indonesia menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti peserta dari seluruh Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Allianz Life Indonesia mendorong perusahaan meningkatkan kepedulian pada karyawan di masa pandemi dengan memberikan manfaat lebih di asuransi kesehatan. Head of Employee Benefit Allianz Life Indonesia, Nicolaus Satya Bharata mengatakan, kesehatan karyawan adalah faktor penting untuk keberlangsungan perusahaan.

"Perusahaan perlu lebih menunjukkan kepeduliannya dengan menyediakan solusi proteksi juga," katanya dalam Webinar ''Pahami Pentingnya Perlindungan bagi Karyawan di Tengah Pandemi'', Sabtu (11/9).

Ia mengatakan, banyak industri yang akhirnya tidak bisa bertahan karena krisis pandemi Covid-19. Perusahaan yang bertahan pun memiliki tantangan agar bisa tetap menjaga karyawannya. 

Nicolaus mengatakan, perusahaan kini semakin sadar akan pentingnya proteksi. Asuransi kumpulan yang ditawarkan pada perusahaan telah menjadi solusi. Pada 2021, pertumbuhan asuransi kumpulan telah kembali meningkat dibanding pada 2020.

"Diawal pandemi semuanya terdampak, perusahaan banyak yang tidak mampu lagi bayar asuransi karyawan jadi asuransi kumpulan turun 10-15 persen, kini terlihat semakin baik sudah naik lagi 5-10 persen," katanya.

Menurutnya, industri sudah lebih siap dan mengalami pemulihan. Allianz Indonesia memiliki strategi untuk terus bertumbuh. Seperti memberikan layanan maksimal dan optimal bagi nasabah eksisting dan memberikan edukasi terkait pentingnya berasuransi.

Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia, Sukarno mengatakan, Allianz senantiasa menawarkan produk asuransi kumpulan yang merupakan unggulan. Seperti memiliki variasi yang luas mulai dari asuransi kumpulan skala UMKM hingga asuransi berdenominasi dolar AS

"Selain itu fleksibel, bisa diatur sesuai kebutuhan perusahaan, punya atribut produk perawatan yang maksimal, serba digital, juga memiliki banyak keuntungan seperti ada reward point yang bisa di redeem," katanya.

Sukarno juga memberikan tips bagi perusahaan ketika memilih asuransi kumpulan untuk karyawannya. Yakni, pahami kebutuhan proteksi karyawan, mengalokasikan anggaran yang sesuai dengan tujuan, memahami layanan yang dibutuhkan, dan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi karyawan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement